Polsek Ujungpangkah Beri Himbahuan Kamtibmas Kepada Perguruan Silat

Polsek Ujungpangkah Beri Himbahuan Kamtibmas Kepada Perguruan Silat 



Polsek Ujungpangkah – Banyaknya organisasi perguruan silat dan anggotanya, sebenarnya menjadi jaminan keamanan yang besar untuk wilayah Kecamamatan Ujungpangkah Kab,Gresik. Hanya saja, resiko terjadinya gesekan berujung pecahnya bentrokan antar anggota perguruan silat, sehingga akan mengganggu keamanan.

Potensi itulah yang terus diantisipasi oleh jajaran Kepolisian Sektor Ujungpangkah Polres Gresik, salah satunya dengan kegiatan Bhabinkamtibmas yang intensif melaksanakan sambang ke tempat-tempat yang digunakan untuk latihan pencak silat.

Seperti yang terlihat di Pondok Pesantren Mambaul Iksan Banyuurip dilokasi tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Ujungpangkah dan rekan Anggota patroli tampak memberikan himbauan Kamtibmas kepada anggota perguruan Pagar Nusa yang sedang melaksanakan latihan rutin.

Kapolsek  Ujungpangkah AKP Mutlakin S.H., menjelaskan, kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas tersebut sebagai antisipasi untuk meminimalisir gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Ujungpangkah, khususnya gesekan antar anggota perguruan pencak silat.

Untuk mengantisipasi terjadinya gesekan antar komunitas maupun anggota perguruan pencak silat sehingga bhabinkamtibmas tidak bosan bosanya selalu hadir dan memberi himbauan kamtibmas kepada para pendekar di wilayah kec Ujungpangkah.

“Untuk itu, sebagai langkah antisipasi anggota Bhabinkamtibmas melakukan sambang di tempat-tempat latihan pencak silat untuk meminimalisir terjadinya salah paham yang bisa berujung perselisihan,” jelas Kapolsek.

Di samping itu, dikatakan Kapolsek Ujungpangkah AKP Mutlakin tujuan utama dari sambang oleh Bhabinkamtibmas ini juga untuk menghimbau komunitas dan anggota perguruan silat agar tidak menggunakan pakaian ataupun atribut perguruan diluar lokasi atau  jadwal latihan karena rawan menyulut pertikaian.

“Dari laporan hasil kegiatan sambang di lokasi latihan perguruan silat situasi dalam keadaan aman dan kondusif. Hal ini tak lepas dari dukungan dan peran serta masyarakat yang peduli terhadap keamanan dan ketertiban,” urai Kapolsek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CV Sinar Jaya Sae (SJS) Gresik , Jawa Timur Mutu Produknya Telah Memenuhi Persyaratan

Polres Gresik Giat Pembinaan Linmas Oleh Muspika ujungpangkah // #polresgresik #AKBPAriefFitrianto

Tanaman Jagung subur setelah mengunakan Pupuk SJS CV: Sinar Jaya Sae Gresik